Harga Ternak Kurban Mulai Naik Sepekan Jelang Iduladha

Harga hewan kurban yang dijual pedagang mulai naik sepekan menjelang Iduladha. Foto: lampost.co

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)--Sepekan menjelang Iduladha, harga hewan kurban di Bandar Lampung mulai naik. Kenaikan harga itu di dikarenakan stok hewan ternak dan biaya pakan serta perawatan yang semakin mahal.
Nasyib, penjual hewan ternak di daerah Kedamaian, Bandar Lampung, mengaku harga hewan kurban yang ia jual memang naik dari beberapa hari sebelumnya. Harga sapi yang tadinya paling murah kisaran Rp15 juta, kini naik menjadi Rp16 juta.
Begitu juga dengan ternak kambing, naik kisaran ratusan ribu. Saat ini ia menjual harga kambing kisaran Rp2,5 juta sampai Rp4 juta tergantung jenisnya."Harga kambing ini masih terbilang stabil, tidak terlalu naik tajam, peminatnya pun semakin banyak, ini bersifat wajar dikala sudah menjelang Iduladha," ujarnya, kemarin.
Hal ini pun dibenarkan Jali, penjual kambing di kawasan Antasari. Harga kambing yang ia jual naik dan tidak jauh berbeda dari lapak milik Nasyib. Naiknya mencapai kisaran ratusan ribu menjelang Iduladha.
 "Sampai saat ini penjualan hewan kurban semakin meningkat, pasalnya banyak orang yang ingin memesan jauh-jauh hari untuk menghidari lonjakan harga," ujarnya.
Kedua lapak penjual hewan ternak ini pun mengaku sudah mempunyai sertifikat kesehatan untuk hewan kurban yang mereka jual. Sehingga aman dari sisi kesehatan hewan juga syarat berkurban.*

Sumber: https://goo.gl/ZETbyv


EmoticonEmoticon