Warga dan PNS Cukur Botak Usai Penangkapan Wali Kota Tegal

Salah satu ASN Pemkot Tegal dicukur gundul pasca-penangkapan Wali Kota Siti Masitha Soeparno, di Balikota Tegal, Jawa Tengah. Foto: MTVN


TEGAL (Lampost.co)--Belasan warga Kota Tegal, Jawa Tengah, melakukan aksi cukur gundul, Rabu (30/8/2017), di Balaikota Pemkot Tegal. Mereka senang lantaran Wali Kota Siti Masitha Soeparno ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK semalam.

Tidak hanya warga, aksi tersebut juga dilakukan sejumlah aparatur sipil negara (ASN). Hal itu karena mereka sakit hati dimutasi dan dibebastugaskan oleh politikus Golkar itu.

"Ini bentuk rasa syukur Walikota Tegal (Siti Masitha Soeparno) yang arogan ini terjaring KPK. Makanya kami cukur botak, " kata Khaerul Huda, seorang PNS yang ikut dalam aksi itu, Rabu.

Khaerul mengatakan kegiatan tersebut dilakukan warga yang merupakan aktivis sosial Kota Tegal. Aksi ini juga sebagai simbol hilangnya malapetaka atas kesewenang-wenangan Masitha.

"Saya ikut digundul sebagai partisipasi karena pernah dimutasi oleh Wali Kota tanpa sebab. Gara-gara pimpinan saya dibebastugaskan," kata Baharudin, staf Kelurahan yang dimutasi dari kantor Disdukcapil.

Aksi mereka juga menjadi tontonan para ASN yang sedang bekerja di lingkungan Pemkot Tegal. Sebanyak 13 PNS yang kebanyakan Eselon II dibebastugaskan Masitha beberapa waktu lalu. Posisi mereka pun diisi pelaksana tugas.

Sumber: https://goo.gl/ErfUj2


EmoticonEmoticon