Ternyata Ini Alasan Air Kelapa Baik untuk Kesehatan

 
 

Foto: bibitbunga.com



Jakarta (Lampost.co): Air kelapa memiliki banyak penggemar. Rasanya enak dan segar, terutama jika dikonsumsi langsung dari buahnya. Kesegaran air kelapa makin terasa ketika diminum di tengah teriknya sinar matahari.

Selain menyegarkan, air kelapa juga baik untuk kesehatan tubuh. Dikutip Foodwatch.com.au, air kelapa murni mengandung empat hingga enam gram per 100 mililiter, yang berarti kurang dari minuman olahraga (5-6 persen) dan sekitar setengah dari minuman bersoda dan manis.

Selain itu, air kelapa juga mengandung vitamin C yang tak kalah dari jus jeruk. Satu hal yang membuat orang semakin tertarik mengonsumsi air kelapa, yaitu tidak ada kandungan lemak di dalamnya. Juga rendah sodium, hanya 5 miligram per 100 mililiter dibandingkan minuman olahraga lain.

Di samping itu air kelapa juga dipercaya sebagai minuman terbaik setelah berolahraga untuk menghindarkan tubuh dari kekurangan cairan, mengandung lebih sedikit gula, dan kandungan potasium lebih banyak dibandingkan jenis minuman olahraga lainnya.

Pada umumnya, air kelapa lebih cepat menggantikan cairan dalam tubuh, khususnya bagi atlet yang telah berolahraga lebih dari satu jam dan berkeringat lebih banyak.
 
Meskipun tergolong buah yang penting untuk dikonsumsi, menemukan buah kelapa di tengah kota besar sepertinya agak sulit saat ini. Tapi tak perlu khawatir, Anda kini bisa mendapatkan manfaat air kelapa dengan mudah melalui minuman kemasan air kelapa pertama di Indonesia, Hydro Coco.

Hydro Coco terbuat dari 100 persen air kelapa asli karena diambil dari perkebunan kelapa terbesar di provinsi Riau, Indonesia. Hydro Coco merupakan minuman air kelapa dalam kemasan pertama di Indonesia yang dikemas dengan kemasan tetraprisma aseptic berukuran 250ml dan 500ml.

Hydro Coco diproduksi menggunakan teknologi UHT dan Aseptic sehingga tidak memerlukan bahan pengawet, pewarna buatan, serta pemanis buatan, sehingga kualitas air kelapa, nutrisi dan mineral di dalamnya tetap utuh & terjaga. (TRK)


Sumber:  https://goo.gl/pxq876


EmoticonEmoticon