Barcelona Resmi Rekrut Dembele

 
 

Foto: Int


Barcelona (Metrotvnews.com): Harapan Barcelona untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund akhirnya terwujud. Penyerang asal Prancis tersebut dikontrak El Barca selama lima musim.

Barcelona merekrut Dembele dari Dortmund dengan dana fantastis. Tak tanggung-tanggung, El Barca sepakat membayar 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) kepada pihak Die Borussen untuk transfer Dembele.
Nilai transfer tersebut lantas menjadikan Dembele sebagai pemain termahal dunia kedua bersama Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu juga ditebus Manchester United dengan nilai transfer 105 juta euro.

Sejauh ini, rekor transfer masih dipegang Neymar yang direkrut Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun).

Dembele nantinya akan mengenakan jersey bernomor punggung 11 di Barcelona. Ia akan mewarisi nomor punggung yang dikenakan Neymar sebelum pindah ke PSG.

Selain itu, Dembele juga dipasang klausul pelepasan yang mahar dalam kontraknya. Tak tanggung-tanggung, Barcelona memasang klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar Rp6,3 triliun).

Meski sudah resmi direkrut Barcelona, Dembele masih harus menyelesaikan beberapa persyaratan kepindahannya. Salah satunya menjalani tes medis pada Senin 28 Agustus.

Dembele direkrut Dortmund pada musim lalu. Dalam periode tersebut, ia dipercaya tampil 49 kali dan mencetak 10 gol di seluruh kompetisi. (Soccerway)

Sumber: https://goo.gl/mfvVL6


EmoticonEmoticon